Tip - Semangat Hidup

Posted by Suyatno Minggu, 05 Februari 2012 0 komentar

Tip Membangun Semangat Hidup
Oleh Suyatno
Dalam keseharian kita seringkali merasakan patah semangat, jenuh, malas, tidak mood dan sebagainya. Kita sering mengalami kesulitan untuk segera kembali bersemangat, bergairah dan enerjik lagi untuk segera menyelesaikan tugas-tugas, pekerjaan atau meraih target-target kita.
Bagaimana agar kita bisa segera bangkit ? Berikut ada beberapa Tip, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan dalam membangun semangat dalam hidup kita.  

Tip Pertama, saat gak semangat lakukan kegiatan ringan dan kecil yang bermanfaat, apapun itu, misalnya; merapikan selimut saat bangun tidur, rapikan kertas-kertas di meja kerja, sapulah lantai, tata lah peralatan yang berantakan  atau sekedar bersihkan daftar sms masuk/keluar tidak penting dari daftar di HP kita yang mulai penuh dan kegiatan sepele sejenisnya. Biasanya sambil  melakukannya akan muncul ide-ide besar.

Tip Kedua, saat bangun tidur pagi hari, (seusai berdoa tentunya) pikirkan hal-hal yang positif. Apa yang telah berhasil kita kerjakan/prestasi kemarin, lusa, dulu ketika masih kecil/muda, waktu masih sekolah/kuliah, waktu masih bekerja ditempat lain sebelumnya. Kalo tidak ada prestasi ya hal-hal yang menyenangkan/hobi, perkembangan petualangan kita di bidang tertentu yang sedang kita gandrungi.

Tip Ketiga, segera selesaikan/kerjakan  pekerjaan kita. Jangan menunda-nunda waktu. Selesainya satu pekerjaan akan mendatangkan kepuasan batin yang akan berpengaruh pada kesuksesan pekerjaan dan tugas-tugas kita berikutnya.

Tip Keempat, lakukan  hal-hal  sesuai dengan hak/tugas kita dengan optimal. Jangan kangkangi dan takuti diri kita dengan hal-hal yang bukan hak/tugas kita. Kalau sedang mencari pekerjaan, hak/tugas kita adalah melamar pekerjaan itu saja, yang berhak menerima bukan kita. Kalo kita penjual, tugas kita menawarkan, tawarkan saja yang berhak membeli atau tidak kan pembeli. Kalo penulis, tugas kita mengirimkan naskah berkualitas yang sesuai, bukan menentukan tulisan kita yang harus diterima/dimuat. Kalo petani ya garap lahan. tanam dan pelihara , kita tidak menentukan akan diberi hasil/panen seberapa banyak, begitu seterusnya. Lakukan lagi dan lagi, tanpa terasa ada hasil yang bisa kita petik.

Tip Kelima, lebih seringlah bersyukur kepada Tuhan atas karunianya kepada kita. Rentang waktu kita dalam sehari semalam  dapat kita gunakan untuk bersyukur dalam jumlah yang bervariasi. Kita bisa meningkatkan frekuensi bersyukur maksimal kita dari hari ke hari. Sehari sekali, dua kali, tiga, empat ….sepuluh, seratus atau bahkan setiap saat. Setelah berusaha serahkan semuanya pada Alloh Yang Maha Kuasa.

Semoga bermanfaat, selamat mencoba.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tip - Semangat Hidup
Ditulis oleh Suyatno
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://disuyatno.blogspot.com/2012/02/tip.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of BINTANG PANJER WENGI. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.