Bintang Panjer : Pentingnya Kedinamisan

Posted by Suyatno Selasa, 16 Oktober 2012 2 komentar
        
             Terkadang aku bingung ketika nasehat dan perintahku tidak dipatuhi anakku. Bahkan anakku justru melakukan hal-hal yang tak ku inginkan. Dalam benakku sering patah arang, jengkel dan bahkan ingin marah. Seolah habis sudah harapan dan kesabaran. Kenapa anakku jadi individu yang tidak patuh? "Habis sudah caraku mengasuhmu", begitu gumamku dalam hati. Aku sudah tak bisa lagi dan kelihatanya harus menyerah.
             Namun ternyata disinilah pentingnya kedinamisan. Anakku memang seorang individu yang mandiri. Dia adalah makhluk ciptaan Alloh. Bahwa dia punya cara berpikir dan cita-citanya sendiri. Dia adalah individu yang dinamis. Mengalami perubahan, pertumbuhan dan perkembangan. Terkadang karena faktor usia dan dunia yang berbeda antara dia dan aku maka sering tercipta kesesuaian tetapi juga tak jarang bertentangan. Maka ku gunakan prinsip bahwa tugas orang tua adalah menunjukkan jalan menuju pada Alloh.
            Sekali lagi tugas kita adalah menunjukkan dan bukan memaksakan kehendak. Memberi pengetahuan, pengertian, pemahaman dan prinsip tentang kebaikan dan kebenaran terus-menerus tiada henti sampai aku tidak bisa lakukan lagi. Karena anakku senantiasa berubah (dinamis) aku juga harus terus-menerus menjalankan tugasku "menunjukkan jalan" menuju keridhoan Alloh pada "anakku"  menyesuaikan dengan pola pikir dan kemampuan anakku secara dinamis.
          Aku akan berkata, "Nak engkau akan terus berubah, tumbuh dan berkembang, bersama itu pula bapak akan senantiasa memberikan pengetahuan tentang kebaikan dan kebenaran terus-menerus sesuai dengan kedinamisanmu sampai bapak tak bisa lagi malakukannya. Karena itulah tugas bapak sebagai orang tuamu"
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bintang Panjer : Pentingnya Kedinamisan
Ditulis oleh Suyatno
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://disuyatno.blogspot.com/2012/10/bintang-panjer-pentingnya-kedinamisan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Suyatno mengatakan...

silakan berpendapat

Suyatno mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of BINTANG PANJER WENGI. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.