Mutiara : Perjalanan Hidup Itu Unik

Posted by Suyatno Rabu, 10 Oktober 2012 0 komentar
        Terkadang ketika kita akan meniti karir tertentu kita takut dengan bayang-bayang orang lain. Terutama terhadap orang-orang yang berkarir sama lebih dulu dan sudah meraih sukses, terkenal dan berhasil di bidang itu. Padahal perjalanan hidup setiap orang ternyata unik. Memiliki ciri khusus berbeda antara satu dengan lainnya. Mungkin ada sebagian yang sama tapi sebagian besar lainnya pasti berbeda.
         Contohnya antara Sule dan Tukul. Sama-sama menjadi komedian terkenal perjalanan meraih sukses antara keduanya ternyata tidak sama. Mulai dari awal masuk ke dunia selebriti, lama waktu yang dibutuhkan untuk terkenal dari posisi pemula mereka berbeda. Kondisi yang dilalui juga berbeda. Usia keduanya berbeda. Namun mereka mengalami masa keemasan pada periode waktu yang hampir bersamaan.
         Demikian juga mungkin kakak kita punya teman di sekolah yang sama, punya cita-cita yang sama, kuliah juga bersama-sama, punya kegemaran yang sama bahkan aktif pada kegiatan yang sama, melamar dan diterima pada pekerjaan yang sama. Namun kesuksesan mereka ternyata berbeda.  Demikian juga dengan si kembar yang benar-benar mirip ternyata memiliki cerita hidup yang berbeda.


        Apa yang bisa kita petik dari sini ? Kalo menurut saya, pertama, jangan takut terhadap bayang-bayang perjalanan hidup orang lain yang sudah lebih dulu sukses. Karena waktu akan habis hanya untuk melihat, mendengar dan menilai orang lain. Ketakutan untuk segera memulai usaha juga akan terus membayangi karena merasa bahwa kesuksesan di bidang itu telah diraih orang lain dan bukan rejeki kita. Padahal Tuhan jauh lebih kaya dari yang kita bayangkan. Barangkali kesuksesan orang itu baru sebagian yang sangat kecil dari rejeki Alloh lewat bidang itu. Masih tersedia sangat banyak lagi yang bisa kita jemput.
        Kedua, saya berusaha yakin bahwa bisa menjadi orang di bidang tertentu dengan versi yang lain yang unik meskipun sudah ada orang lain yang lebih dulu menekuni dan sukses. Buktinya dari dulu hingga sekarang terus ada orang yang jadi petani, pegawai, guru, dokter, selebriti, penyanyi dan sebagainya dengan variasinya antara orang-orang berprofesi itu.
       Ketiga, segera saja tekuni profesi yang kita inginkan dengan upaya (ikhtiar) yang optimal, berdoa dan berserah diri (tawakal) pada Alloh.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mutiara : Perjalanan Hidup Itu Unik
Ditulis oleh Suyatno
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://disuyatno.blogspot.com/2012/10/perjalanan-hidup-itu-unik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of BINTANG PANJER WENGI. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.