Mutiara : Gaya menyelesaikan Pekerjaan

Posted by Suyatno Selasa, 09 Oktober 2012 0 komentar
      

         Bagaimana cara kamu mengerjakan pekerjaan-pekerjaanmu agar selesai dengan baik ? Aku bekerja seperti air mengalir. Aku menuju hilir pekerjaan dengan terus mencari celah. Kalau ada batu yang menghalangi aku akan mencari jalan agar tetap terus berjalan. Kenapa bekerja terus menerus ? Karena bekerja kuniatkan ibadah. Bekerja terus berarti ibadah terus. Jika memang capai saya istirahat dulu agar badan kembali segar. Saya percaya kembalinya kesegaran akan membuat kerja kita kembali baik, cepat dan teliti. Memaksakan diri akan berakibat banyak keliru, lambat dan ceroboh.
        Aku tidak bekerja sekeras mungkin sampai suntuk untuk kemudian bisa beristirahat dalam waktu yang lama. Cara ini biasanya ditempuh dengan kerja sampai berlarut-larut. Belum berhenti kalau belum selesai. Dengan harapan kalau sudah selesai maka bisa bersantai, beristirahat lebih lama. Jika sudah beristirahat lama aku biasanya diliputi rasa malas yang begitu berat. Maka aku hindari berhenti berlama-lama.
        Aku juga tidak banyak rencana, meskipun aku selalu membuat jadwal harian dan menentukan prioritas.
Kebanyakan rencana justru membuat sulit untuk memulai. Ada tekanan mental ketika aku memiliki banyak rencana. Aku potong pekerjaan besar dalam potongan kecil agar segera aku beraksi dengan tindakan riil. Prinsip yang ku pegang lakukan dari hal kecil, dari diri sendiri, dari saat ini juga. Filsafat yang aku pakai adalah perkembangan makhluk hidup yang diawali dari yang kecil.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mutiara : Gaya menyelesaikan Pekerjaan
Ditulis oleh Suyatno
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://disuyatno.blogspot.com/2012/10/gaya-menyelesaikan-pekerjaan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of BINTANG PANJER WENGI. Untuk SEO lebih lanjut kunjungi Trik SEO terbaru.